PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MEKANIKA TEKNIK SISWA KELAS X BISNIS KONSTRUKSI DAN PROPERTI SMKN 2 SOLOK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agus Suprijono. Cooperative Learning: teori dan praktik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar (2012)
Abu Ahmadi & Widodo. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta (2013)
Nana Sudjana. Penilaian Hasil Belajar dan Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rosdakarya (2011)
Oemar Hamalik. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara (2004)
Doni,Sindu, et al. Evaluasi Pendidikan. Surabaya: Beta (2014)
Rusman. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali (2012)
Tukiran, Efi & Sri Model-model Pembelajaran Inovatif dan Efektif. Bandung: Alfabeta (2015).
Wina Sanjaya. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group (2006).
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan.. Bandung: Alfabeta (2017)
Suharsimi Arikunto. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta (2010)
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta (2012)
Suharsimi Arikunto. Prosedur Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta (2010) [13] Elysna Dwi Astuti. “Pengaruh Strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Video Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa kelas IV SDN 05 Jaruai Kota Padang”. Skripsi. Universitas Negeri Padang. (2017)
Kasmawati. “Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPA MAN 1 Makassar”. Skripsi. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. (2017)
Zulhendra. “Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Terhadap Hasil Belajar Mata Diklat Dasar-Dasar Gambar Teknik Pada Siswa Kelas X Jurusan Teknik Gambar Bangunan di SMK Negeri 1 Padang”. Skripsi. Universitas Negeri Padang. (2017)
Zulafatah Ahmad, Revian Body, Rusnardi Ramad Putra. “Pengaruh Penggunan Metode Ceramah Berkombinasi Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Mekanika Teknik Siswa Jurusan Teknik Bangunan SMK Negeri 1 Tanjung Raya”. CIVED ISSN 2302-3341 Vol 2, Nomor 2, Juni. pp. 661670. Universitas Negeri Padang. (2015)
Ranny Yulia, M. Husni, Juniman Silalahi. “Pengaruh Penggunaan Media Model Terhadap Hasi Belajar Ilmu Bangunan Gedung Kelas X Teknik Bangunan SMKN 1 Padang”. CIVED ISSN 2302-3341 Vol 1, Nomor 1, Maret. pp. 83-91. Universitas Negeri Padang. (2013)
Ade Dwinta, Revian Body, Prima Yane Putri. “Perbedaan Hasil Belajar Statika Berdasarkan Strategi Pembelajaran Inkuiri dan Konvensional Siswa Kelas X Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Bukittinggi”. CIVED ISSN 2302-3341 Vol 2, Nomor 2, Juni pp. 366-373. Universitas Negeri Padang. (2014)
Fadli Chandra, Fahmi Rizal, Zulfa Eff Uliras. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Statika
DOI: https://doi.org/10.24036/cived.v5i3.102501
Copyright (c) 2018 Nuzulul Joreateta Bangun, Rijal Abdullah, Indrati Kusumaningrum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.