DESIGN VALIDATION OF REVISED BLOOM TAXONOMY ORIENTED LEARNING DEVICES ON ELASTICITY MATERIALS FOR PHYSICS IN HIGH SCHOOL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
H. Yanto And A. Putra, “Analisis Hasil Belajar Fisika Siswa Ditinjau Dari Persepsinya Terhadap Pembelajaran Pada Materi Hukum Newton Tentang Gerak Di Kelas X SMA Di Kota Padang,” Pillar Phys., Vol. 13, No. 1, Pp. 105–112, 2020.
S. Asmara And A. Putra, “Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Fisika Ditinjau Dari Kompleksitas Proses Kognitif Menurut Taksonomi Bloom Revisi Pada Materi Hukum Newton Tentang Gerak Di SMAN Kota Padang,” Vol. 13, No. 3, Pp. 364–370, 2020.
R. Humaira, A. Putra, And Syafriani, “Pengaruh Penggunaan LKPD Berorientasi Taksonomi Bloom Revisi Dalam Setting Pendekatan Saintifik Terhadap Pencapaian Kompetensi Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 7 Padang,” Pillar Phys. Educ., Vol. 9, Pp. 153–160, 2017.
M. Alvino, Y. Darvina, W. Satria, And D. Amali, “Validitas LKS Berbasis Problem Solving Untuk Mencapai Keterampilan Berfikir Kritis Pada Materi Dinamika Rotasi Dan Elastisitas Fisika SMA / MA,” Pillar Phys. Educ., Vol. 13, No. 1, Pp. 193–200, 2020, [Online]. Available: Http://Ejournal.Unp.Ac.Id/Students/Index.Php/Pfis/Article/View/7378.
A. Putra, “Physics Learning Oriented Content Complexity And Cognitive Process For Improving Student Scientific Competence On High School In Padang: The International Conference On Mathematics , Science , Education And Technology ( Icomset 2015 ),” Icomset, Pp. 144–150, 2015.
I. Akhlis And N. R. Dewi, “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Science Berorientasi Cultural Deviance Solution Berbasis Inkuiri Menggunakan ICT Untuk Mengembangkan Karakter Peserta Didik,” J. Pendidik. Ipa Indones., Vol. 3, No. 1, Pp. 86–94, 2014, Doi: 10.15294/Jpii.V3i1.2905.
A. Mauizah And A. Putra, “Desain Bahan Ajar Kontekstual Terintegrasi Strategi Multi Representasi Pada Materi Pengukuran Besaran Fisika Dan Vektor Dalam Fisika Kelas X SMA / MA,” Vol. 12, No. 3, Pp. 489–496, 2019.
S. Agustin, R. Afrizon, And H. Hidayati, “Pengujian Validasi Bahan Ajar Fisika Bermuatan Literasi Saintifik Pada Materi Dinamika Rotasi, Kesetimbangan Benda Tegar, Elastisitas Dan Hukum Hooke,” Pillar Phys. …, Vol. 12, No. 4, Pp. 641–648, 2019, [Online]. Available: Http://Ejournal.Unp.Ac.Id/Students/Index.Php/Pfis/Article/View/6959.
Wityanita, D. Djamas, And Yohandri, “Validation Of Physics Student’s Worksheet Based On Cognitive Conflict Strategy To Minimize Student’s Misconception,” J. Phys. Conf. Ser., Vol. 1185, No. 1, Pp. 0–4, 2019, Doi: 10.1088/1742-6596/1185/1/012112.
H. A. V. Yunita, A. Putra, “Desain LKPD Berorientasi Kompleksitas Konten Dan Proses Kognitif Pada Materi Cahaya Dan Alat-Alat Optik Untuk Pembelajaran Fisika SMA /MA,” Vol. 9, Pp. 177–184, 2017.
D. M. Syarif, A. Putra, And L. Dwiridal, “Analisis Kelayakan Perangkat Pembelajaran Fisika Berorientasi Inkuiri Terbimbing Pada Materi Hukum Newton Tentang Gerak Untuk Pembelajaran Fisika Di Kelas X SMA / MA,” Pillar Phys. Educ., Vol. 11, No. 2, Pp. 33–40, 2018.
D. Susanti, V. Fitriani, And L. Y. Sari, “Validity Of Module Based On Project Based Learning In Media Biology Subject,” J. Phys. Conf. Ser., Vol. 1521, No. 4, Pp. 0–6, 2020, Doi: 10.1088/1742-6596/1521/4/042012.
A. Machin, “Implementasi Pendekatan Saintifik, Penanaman Karakter Dan Konservasi Pada Pembelajaran Materi Pertumbuhan,” J. Pendidik. Ipa Indones., Vol. 3, No. 1, Pp. 28–35, 2014, Doi: 10.15294/Jpii.V3i1.2898.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/11819171074