The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang Motif, Fungsi Dan Makna Songket Petok Pasaman Sumatra Barat. Penelitian ini berlokasi di Petok Pasaman, Sumatra Barat dengan penelitian kualitatif. Penelitian dilakukan dengan pengamatan lapangan, wawancara dan dokumentasi. Untuk menganalisis data dilakukan dengan mengumpulkan data, mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi data. Hasil penelitian tentang Kajian Motif, Fungsi dan Makna Songket Petok Pasaman Sumatra Barat adalah nama-nama motif songket Petok, fungsi songket Petok sebagai pelindung tubuh manusia dari cuaca, serta makna dari motif songket Petok equator di ranah minang khususnya Pasaman.

 

Kata Kunci : Motif, Fungsi, Makna, Songket