Peningkatan Aktivitas dan Keterampilan Membaca Pemahaman Dengan Menggunakan Pendekatan Proses di Kelas III SD Negeri 15 Tanah Garam

Yossy Sufrida

Abstract


Penelitian ini bertitik tolak dari rendahnya aktivitas dan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas III SDN 15 Tanah Garam Kota Solok. Oleh karena itu perlu dilakukan peningkatan aktivitas dan keterampilan membaca pemahaman siswa dengan menggunakan pendekatan proses. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan keterampilan siswa kelas III SDN 15 Tanah Garam Kota Solok dalam membaca pemahaman dengan penerapan pendekatan proses. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan tahapan setiap siklusnya, yaitu Perencanaan (plan), Tindakan (action), Pengamatan (observation), dan Refleksi (reflection). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pendekatan proses dalam membaca pemahaman dapat meningkatkan aktivitas dan keterampilan membaca pemahaman siswa

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.