PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL LEARNING (CTL) BERBASIS CENTRA DI TAMAN KANAK-KANAK

Delfi Eliza

Abstract


Learning Centra adalah pusat aktifitas pembelajaran yang dapat meningkatkan  aspek perkembangan physik, sosial, emosional, dan intelektual. Strategi pembelajaran kontekstual learning  (CTL) merupakan strategi pembelajaran yang dapat mengakomodasi kebutuhan dan perkembangan anak. Strategi pembelajaran kontekstual apabila diterapkan di Taman Kanak –kanak akan memberikan dampak tidak hanya dalam perkembangan kognitif yang lebih bermakna akan tetapi memberikan dampak penggiring seperti aktifitas fisik maupun mental anak. Penerapan model strategi CTL akan lebih baik bila diterapkan di pendekatan centra.


Keywords


strategi CTL, anak TK, centra.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24036/pedagogi.v13i2.4286

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Hak Cipta - © 2012 FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN. Dilindungi Oleh Undang-undang.


PEDAGOGI | Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN | UNIVERSITAS NEGERI PADANG
Jl. Prof. Dr. Hamka Kampus Universitas Negeri Padang Air Tawar - Padang - Sumatera Barat Telp/Fax.: (0751) 40343/7058693
Website:
http://ejournal.unp.ac.id/index.php/pedagogi | Email: pedagogifip@gmail.com dan info@fip.unp.ac.id