Editorial Policies

Focus and Scope

Lingua Didaktika: Jurnal Bahasa dan Pembelajaran Bahasa diterbitkan dua kali setahun, Desember dan Juli, oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBSS Universitas Negeri Padang. Jurnal ini memuat artikel tentang bahasa, linguistik, sastra, dan pembelajarannya. Artikel dapat berupa analisis, kajian, penerapan teori, laporan penelitian, pengembangan materi, atau review buku. Terbit pertama kali pada bulan Desember 2007.

Sebagai jurnal ilmiah berkala Lingua Didaktika hadir sebagai wadah dan jembatan keilmuan berkaitan dengan bidang bahasa, linguistik, sastra, dan pembelajarannya. Artikel boleh ditulis dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia.

Jurnal ilmiah diterbitkan dua kali setahun, Desember dan Juli, oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang. Jurnal ini memuat artikel tentang bahasa, linguistik, sastra, dan pembelajarannya.

Bagi guru dan dosen yang ingin memuat tulisan berupa artikel dapat dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, sementara abstraknya yang terdiri atas 50–100  kata harus ditulis dalam bahasa Inggris. Artikel dapat berupa analisis, kajian, penerapan teori, laporan penelitian, pengembangan materi, atau review buku.

naskah diketik dengan menggunakan Microsoft Word, kertas HVS kwarto (A4), spasi ganda, jenis huruf arial 12pt, dan panjang naskah 15 – 20 halaman (termasuk daftar pustaka). Naskah diserahkan ke Redaksi dalam bentuk Soft Copy (USB, CD, e-mail) dan 1 (satu) cetakan lepas, selambat-lambatnya satu bulan sebelum jadwal terbit (Desember dan Juli).

SEGERA KIRIMKAN TULISAN ANDA

Berlangganan Rp. 50.000,- per tahun*

Satu jurnal @ Rp. 30.000,-*

Section Policies

Articles

  • Checked Open Submissions
  • Checked Indexed
  • Checked Peer Reviewed

Publication Frequency

Lingua Didaktika Published twice a year, July and December.

Lingua Didaktika diterbitkan dua kali setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember.

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

Lingua Didaktika: Jurnal Bahasa dan Pembelajaran Bahasa