PERSEPSI GURU DALAM MERANCANG RPP KURIKULUM 2013 (Deskriptif Kuantitatif di SLB Se-Kota Padang)

Raihan Mahmuda(1),
(1)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2017 E-JUPEKhu

DOI : https://doi.org/10.24036/jupe70820.64

Full Text:    Language : en

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini di latar belakangi adanya perbedaan Persepsi Guru Dalam Merancang RPP Kurikulum 2013 di SLB se-Kota Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang persepsi atau cara pandang guru dalam merancang RPP kurikulum 2013.

Metodologi dalam penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel adalah totaly sampling dengan jumlah responden dari seluruh guru kelas I, IV dan VII di SLB Se-Kota Padang. Teknik pengumpulan data melalui angket menggunakan skala Likert dengan alternatif jawaban ya, ragu-ragu dan tidak, dengan jumlah item 65 yang berkenaan dengan Persepsi guru dalam merancang RPP kurikulum 2013. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan rumus statistik persentase.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut disimpulkan persepsi Guru Dalam Merancang RPP Kurikulum 2013 di SLB se-Kota Padang termasuk dalam kategori baik, yang artinya secara umum guru sudah menguasai secara baik Perancangan RPP Kurikulum 2013. Disarankan kepada guru untuk melakukan pelatihan intensif agar lebih memahami Perancangan RPP Kurikulum 2013.

Kata kunci : RPP; Kurikulum 2013.


Article Metrics

 Abstract Views : 555 times
 PDF Downloaded : 605 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 E-JUPEKhu