The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini mengungkapkan tentang anak tunarungu yang memiliki kemampuan dalam bidang seni, tetapi anak tersebut belum pernah mencoba menulis lettering yang pada dasarnya hal ini sangat berhubungan dengan bidang seni. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anak dalam menulis lettering melalui modul pembelajaran. Pelaksanaan penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain A-B-A yang menggunakan teknik analisis data visual grafik. Subjek penelitian ini adalah anak tunarungu. Target behavior dalam penelitian ini adalah anak bisa melakukan langkah-langkah dalam menulis lettering dengan benar. Pengukuran variabelnya dengan menggunakan persentase dari jumlah poin dalam instrumen.Berdasarkan hasil penelitian peneliti, didapatkan hasil bahwa modul pembelajaran dapat meningkatkan keterampilan menulis lettering bagi anak tunarungu.

Keywords


Modul Pembelajaran, Menulis Lettering, Tunarungu