The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Penelitian ini berawal dari masalah anak tunarungu dalam program amal Amal Bhakti Sicincin SLB. Ada dua orang di mana seorang siswa membahas masalah dalam proses pembuatan sandwich. Penelitian ini bertujuan untuk menggunakan program STAD dalam membuat sandwich untuk anak-anak tuna rungu dalam program memasak kejuruan Bhakti Sicincin SLB Amal, serta bukti kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan produksi sandwich untuk anak-anak tunarungu pada pembelajaran kejuruan SLB Amal Bhakti Sicincin program. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan bersama dengan guru. Peneliti sebagai pelaksana dan instruktur sebagai pengamat. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, setiap siklus dilakukan selama enam pertemuan. Data diperoleh dengan menggunakan, uji akta dan dianalisis menggunakan kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam pembuatan sandwich dapat ditingkatkan dan menunjukkan hasil yang memuaskan.


Keywords


Sandwich, Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, Anak Tunarungu