The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana persepsi guru terhadap anak berkebutuhan khusus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kuantitatif, pengumpulan data dilakukandengan cara membagikan angket. Angket diberikan kepada semua guru, dan dari angket inilah kita mengetahui sejauh mana persepsi guru terhadap anak berkebutuhan. Analisis data menunjukkan, persentase tentang persepsi guru terhadap ABK 34,6% tergolong setuju, dan 8,6% tergolong tidak setuju, persentase persesi guru terhadap berkebutuhan khusus matematika 51,6% tergolong setuju, dan 44,44% tergolong tidak setuju, persentase guru tentang anak berkebutuhan khusus bahasa 51,1% tergolong setuju, dan 2,2% tergolong tidak setuju, persepsi guru tentang program pembelajaran ABK 52% tergolong ragu-ragu, dan 3% tergolong tidak setuju, persepsi guru tentang strategi pembelajaran ABK 51,6% tergolong ragu-ragu, 3,3% tergolong setuju, persepsi guru tentang pengunaan media ABK 80,6% tergolong ragu-ragu, dan 7,77% tergolong sangat setuju, persepsi guru terhadap evaluasi ABK 51,6% tergolong ragu-ragu, dan 2% tergolong sangat setuju

Keywords


Persepsi guru, anak berkebutuhan khusus