THE EFFECT OF USING OPINIONNAIRES STRATEGY TOWARD STUDENTS’ WRITING SKILL OF HORTATORY EXPOSITION TEXT AT SMAN 2 PADANG

Miftahul Miftahul(1), Fitrawati Fitrawati(2),
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v3i1.4387

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan Opinionnaires Strategy terhadap kemampuan siswa dalam menulis menulis hortatory exposition text di SMAN 2 Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasinya yaitu kelas XI IPA SMAN 2 Padang tahun pelajaran 2013/2014. Sampel penelitiannya yaitu kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 5 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah writing essay test. Nilai tes dianalisa dengan hasil t-hitung (2.527) lebih besar dari nilai t-tabel (1.67). Sehingga disimpulkan bahwa penggunaan Opinionnaires Strategy memberikan dampak yang signifikan terhadap kemampuan menulis siswa.

 

Key words: Opinionnaires Strategy, Writing skill.


Article Metrics

 Abstract Views : 140 times
 PDF Downloaded : 141 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)