Abstract


Abstrak

Banyak siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang kesulitan dalam berbicara Bahasa Inggris. Hal ini disebabkan karena Bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu mereka, maka Bahasa Inggris dianggap asing dan sulit untuk dilafalkan. Oleh karena itu, dibutuhkan aktifitas-aktifitas yang dapat memotivasi siswa untuk berbicara Bahasa Inggris di dalam kelas. Dalam hal ini, penulis menyarankan penggunaan“Getting to Know” game untuk membantu siswa dalam belajar speaking agar dapat berbicara dalam Bahasa Inggris dengan baik. Melalui game ini, siswa diharapkan dapat berbicara Bahasa Inggris secara spontan dan natural dalam bentuk interaksi tanya jawab berdasarkan topik yang diberikan oleh guru. Siswa dapat berbicara sesuai kemampuan mereka dalam bertanya dan menjawab, tidak ada paksaan. Guru akan memperhatikan siswa selama bermain dan kemudian memberikan kritik dan memperbaiki kesalahan siswa setelah semua siswa tampil. Keuntungan dari permainan ini adalah meningkatkan kemampuan berbicara siswa, dan terutama untuk melatih siswa agar aktif dalam speaking English di dalam kelas.

Kata kunci: speaking, “getting to know” game.