USING SENTENCE RACE GAME IN TEACHING WRITING DESVRIPTIVE TEXT TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Ririn Tria Risti(1), Sunaryo Sunaryo(2),
(1) FBS UNP  Indonesia
(2) FBS UNP  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jelt.v2i1.2620

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrak

Paper ini membahas tehnik kegiatan pengajaran menulis descriptive text untuk siswa SMP di dalam kelas dengan game Sentence Race. Game ini berguna untuk mereview dan merevisi kosa kata serta tata kalimat. Dalam kegiatan ini, siswa di dalam kelas di bagi menjadi dua kelompok. Setiap anggota kelompok mempunyai sebuah kartu kosa kata yang disediakan oleh guru. Guru menyediakan kartu yang berisikan kosa kata yang sama pada kedua kelompok. Ketika guru menyebutkan salah satu kosa kata, maka anggota kelompok yang memiliki kartu kosa kata tersebut maju kedepan kelas dan menuliskan dengan berpacu kalimat di papan tulis dengan menggunakan kosa kata yang ada di dalam kartu tersebut. Anggota kelompok yang menuliskan kalimat dengan benar dan cepat akan mendapatkan nilai. Setiap anggota kelompok mendapatkan kesempatan untuk menuliskan kalimat kedepan kelas. Bagi kelompok yang mendapatkan nilai tertinggi akan menjadi pemenang.

Key words: Sentence Race game, teaching English, vocabulary, Junior High School.


Article Metrics

 Abstract Views : 517 times
 PDF Downloaded : 90 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)