Abstract


Dalam proses belajar mengajar banyak cara pengajaran yang dapat digunakan untuk membantu siswa memahami pelajaran dan memudahkan proses belajar mengajar. Dalam proses belajar mengajar banyak siswa yang kesulitan dalam memahami teks dalam suatu bacaan, khususnya descriptive text. Untuk itu penulis memperkenalkan sebuah strategi dalam mengerjakan reading yaitu dengan menggunakan “THIEVES” strategi (Title, Headings, Introduction, Every first sentence, Visual, End of the text, and Summary). Title/judul, Headings/bagian atas atau kepala text, introduction/ pengenalan atau pengantar text, Every first sentence/ kalimat pertama dalam text, visual/ media sebagai alat peraga, end of text/ akhir dari text, summary/ kesimpulan dari text. Dalam strategi ini siswa akan lebih lebih mudah menemukan informasi dari teks. Dalam strategi ini siswa diberikan kesempatan untuk menemukan informasi sebelum mereka membaca sehingga mereka lebih aktif dan termotivasi dalam pembalajaran bahasa inggris khusunya dalam reading. Penulis juga berharap strategi ini dapat memberikan kontribusi bagi guru dalam mengajarkan reading dan bisa meningkatkan minat siswa dalam membaca.