THE EFFECT OF RECIPROCAL TEACHING AND READING INTEREST TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF THIRD SEMESTER STAIN KERINCI

Yuli Ramita(1), M. Zaim(2), Kurnia Ningsih(3),
(1)  
(2)  
(3)  

Corresponding Author



Full Text:    Language : en

Abstract


abstrak: Artikel ini ditulis untuk meneliti bagaimana dampak dari pengajaran resiprokal dan level minat baca terhadap pemahaman membaca mahasiswa pada mata kuliah Reading III STAIN Kerinci. Rancangan faktorial dengan jenis 2x2 digunakan karena memiliki dua faktor yaitu strategi pengajaran dan level minat baca. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester III. Teknik pengambilan sampel menggunakan  sampel purposive. Terdapat dua sampel; kelas A dan B. Alat pengumpulan data yaitu tes pemahaman membaca dan kuisioner untuk pengelompokkan minat baca yang rendah dan tinggi. Teknik analisa data menggunakan statistik parametrik dengan menggunakan anova dua arah. Temuan yang didapat ialah terdapat interaksi antara dua strategi pengajaran dan level minat baca terhadap pemahaman membaca mahasiswa.


Keywords: Reciprocal Teaching, Reading Interest, Reading comprehension

Article Metrics

 Abstract Views : 303 times
 PDF Downloaded : 285 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.