The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah siswa yang diajar dengan animated films memiliki keterampilan berbicara teks naratif lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan picture story. Jenis penelitian ini adalah penelitian ekperimen semu; nonequivalent control group pre-post test design. Sampel penelitian adalah kelas X.1 dan X.2. Kelas X.1 merupakan kelas control yang diajar dengan menggunakan picture story sedangkan kelas X.2 merupakan kelas experimen yang diajar dengan menggunakan animated films. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data penelitian adalah tes berbicara. Data dianalisis dengan menggunakan independent t-test. Temuan menunjukkan bahwa siswa yang diajar dengan animated films mempunyai keterampilan berbicara teks naratif lebih besar daripada siswa yang diajar dengan picture story.

Keywords       : Animated Film, Picture Story, Speaking Skill, Narrative Text