The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bagaimana cara guru dalam mengelola kelas pada pelajaran speaking mengenai teks deskriptif, masalah – masalah guru dalam mengelola kelas pada pelajaran speaking mengenai deskriptif teks, dan bagaimana cara guru menyelesaikan masalah dalam mengelola kelas pada pelajaran speaking di kelas VIII SMP Negeri 1 Batang Angkola Tapanuli Selatan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif evaluasi. Sampelnya adalah guru bahasa Inggris yang terdiri dari 3 orang guru kelas VIII. Data dikumpulkan melalui observasi dan interview terhadap guru – guru tersebut. Temuan dari penelitian ini memperlihatkan bahwa guru belum mampu mengelola kelas dengan baik. Dalam proses pengajaran, guru lebih sering menggunakan tekhnik yang sama dalam mengajarkan berbagai materi pelajaran. Selain itu, keinginan siswa untuk berbicara mengenai teks deskriptif meningkat ketika para guru mengubah cara mengajar mereka, seperti mengatur ulang teknik dalam mengelola kelas. Selanjutnya, guru juga berusaha memberikan penjelasan yang jelas tentang teks deskriptif khususnya tentang social function, generic structures dan lexicogrammatical features agar para siswa mengetahui apa yang akan mereka sampaikan tentang teks deskriptif.

 

Key Words: Classroom Management activities, Speaking Ability, Descriptive Text