The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan perbedaan hasil belajar siswa
secara signifikan berdasarkan siswa yang diajar dengan menerapkan strategi genius learning
dan siswa yang diajar tanpa menerapkan strategi genius learning di kelas VII SMPN 5
Pariaman. Penelitian ini menggunakan pedekatan kuantitatif yang bersifat pada quasy
eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 5 Pariaman yang
berjumlah 134 orang yang terdiri dari 5 kelas, dan teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data digunakan tes, berupa
soal objektif sebanyak 40 butir soal. Kemudian data diolah dengan uji normalitas dan uji
homogenitas yang kemudian dianalisis menggunkan uji perbedaan (t-tes). Penerapan
strategi genius learning berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata
pelajaran TI&K di kelas VII SMPN 5 Pariaman.