PENGARUH PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

eva sumarni eva(1),
(1)   Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/et.v2i2.1405

Abstract


Penelitian  dilakukan di SMPN. Permasalahan  ini berawal dari kenyataan
di sekolah bahwa   kurangnya  keaktifan dari  diri  siswa dan hanya menerima
materi  pelajaran  yang  diberikan  oleh  guru  dengan  metode  ceramah  yang
menyebabkan  rendahnya  hasil  belajar  siswa  kelas  VIII  pada  mata  pelajaran
TI&K. Penelitian ini   bertujuan  untuk melihat pengaruh  penggunaan  Project
based learning terhadap hasil belajar siswa di SMPN. Metode penelitian yang
digunakan  kuantitatif  dengan  pendekatan  quasi  eksperimen.  Dari  Hasil
penelitian  diperoleh  perbedaan  hasil  belajar  TI&K  siswa  antara  kelas
eksperimen dan kelas kontrol. penggunaan model pembelajaran Project Based
Learning  berpengaruh  terhadap  hasil  belajar  siswa  pada  mata  pelajaran
Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMPN.

Article Metrics

 Abstract Views : 379 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.