Reader Comments

Sensitivitas Tinggi adalah Masalah Semua Orang - Mengurangi stimulasi berlebih dan Meningkatkan Rasa Hormat

by hotel puncak (2019-11-17)


Singkatnya, Sensitivitas Tinggi (HS) berkaitan dengan jumlah informasi yang harus diproses seseorang.

Individu yang sangat sensitif memiliki gaya kognitif yang memungkinkan lebih banyak informasi sensorik masuk dan yang juga memproses masuknya informasi ini secara lebih rinci. Sementara HS sering dikaitkan dalam pikiran publik dengan sensitivitas terhadap suara dan bau dan cahaya, HS juga berkaitan dengan interaksi manusia seperti menyadari respons emosional dan fisik orang lain dan pemrosesan detail informasi percakapan atau teori juga.

Misalnya, orang yang Sangat Sensitif (HSP) sering merasa bahwa mereka harus bekerja lebih keras daripada orang lain untuk berpartisipasi dalam percakapan yang bergerak cepat. Mereka mungkin mengatakan bahwa pada saat mereka memikirkan kepuasan mereka tentang apa yang dikatakan satu orang, dua orang lainnya telah menambahkan lebih banyak ide ke dalam campuran. Terkadang mungkin terasa mustahil untuk mengikuti. Bagi mereka yang sangat sensitif, dunia sering tampak bergerak sangat cepat. Bahkan seratus tahun yang lalu pada masa Model-T Ford dan kabel telegraf, orang yang sangat sensitif mungkin mengeluh bahwa dunia berjalan sangat cepat.

Kepekaan lingkungan dan ADD ... kita semua menjadi "terlalu sensitif" Tetapi kadang-kadang dalam tiga puluh tahun terakhir ini teknologi dan kecepatan hidup kita telah melampaui kemampuan bahkan yang tidak sensitif di antara kita untuk tetap bertahan. Semakin banyak sebagai budaya kita menjadi kewalahan dan terlalu tertekan oleh laju kehidupan di sekitar kita.

Pekerja di pusat panggilan diminta untuk mempercepat laju panggilan mereka. Teknologi membuatnya tidak perlu menghabiskan beberapa detik yang diperlukan untuk memasukkan nomor telepon secara manual. Eksekutif berkekuatan tinggi bangkit pada jam 2 pagi untuk memeriksa pembukaan pasar saham di Eropa atau panggilan lapangan dari anak perusahaan di Asia. Semakin banyak anak-anak dan orang dewasa yang menderita kepekaan lingkungan dan kesulitan integrasi sensorik ketika dunia bergerak lebih cepat daripada yang bisa kita lakukan. Bahkan, ahli saraf dan profesor George Washington University Richard Restak menyarankan, "Sebagai hasil dari meningkatnya tuntutan pada perhatian dan fokus kita, otak kita mencoba beradaptasi dengan mengalihkan perhatian dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya - sebuah strategi yang sekarang hampir menjadi syarat untuk bertahan hidup.

Setiap akhir minggu tampaknya surat kabar lokal mengirimi kami pesan ganda. "Ada begitu banyak hal yang menyenangkan, perlu atau mungkin untuk dilakukan dalam hidup Anda". Pada saat yang sama halaman-halaman kesehatan dipenuhi dengan artikel-artikel lain yang merefleksikan efek-efek yang merusak dari efek kehidupan serba cepat pada keluarga dan di tempat kerja. Artikel muncul tentang anak-anak yang terlalu dijadwalkan dan stres pada hewan peliharaan. Tetangga saya tidak lagi hanya melewati pagar. Saya dapat Skype di kamar hotelnya di Bejing untuk bertanya apakah saya harus menyirami kebunnya.

Ketika kecepatan kehidupan meningkat secara tidak masuk akal, tubuh fisik kita menderita dan kita menjadi sadar akan hal ini. Kita mungkin mencari alasan di lingkungan untuk perasaan kita dan mungkin mencoba untuk menghilangkan "bahaya lingkungan" yang kita rasa dapat kita kontrol seperti bahan kimia di mesin fotokopi, bahan tambahan dalam makanan kita dan parfum tetangga kita. Walaupun ini mungkin merupakan respons alami, kadang-kadang kita mungkin menggonggong pohon yang salah jika tekanan lain yang terkait dengan interpersonal, emosional dan gairah tidak juga ditangani.

Pengalaman pribadi ...

Di New York City saya makan di meja untuk 16 orang di sebuah ruangan dengan 250 pengunjung lainnya. Tingkat kebisingannya luar biasa. Kami mengikutinya dengan berjalan-jalan "santai" melalui jalan-jalan New York yang sibuk dan berakhir pada pukul 11 malam di Times Square, dikelilingi oleh lampu yang menyala, papan reklame elektronik setinggi lantai, dan ribuan orang bergerak dengan kacau. Efek kumulatif dari stimulasi yang sekarang "normal" adalah membuat saya merasa kewalahan, panik dan ingin melarikan diri ke kamar hotel saya untuk mencerna pengalaman itu. Saya telah mencapai "batas subyektif" saya tentang stimulasi berlebih dan saya ingin keluar!

Pengalaman subjektif dari stimulasi berlebih adalah sama untuk semua orang.

Sangat sensitif atau hanya sensitif biasa, kita semua dapat mencapai titik terlalu berlebih-lebihan dan ketika kita melakukan pengalaman internal sama persis bagi kita semua ... keengganan, kejengkelan, menyalahkan diri sendiri atau orang lain dan keinginan panik untuk melarikan diri.

Ketika lingkungan sosial dan fisik kita menjadi semakin kompleks dan bergerak cepat, semakin banyak dari kita yang mencapai momen atau tingkat stimulasi berlebihan yang sulit ditoleransi.

Ketika dunia semakin cepat di sekitar kita, kita semua mulai merespons seolah-olah kita adalah "Orang yang Sangat Sensitif" karena kita semua hidup terus-menerus terlalu dekat dengan kelebihan pribadi kita dari stimulasi berlebihan.

Setiap kali kita mencapai titik kelebihan stimulasi pribadi kita, dan ketika pengalaman itu menjadi semakin sering, pilihan kita menjadi identik dengan orang-orang yang sangat sensitif. Kita dapat melebur dan berharap bahwa orang lain menjaga kita, kita dapat berperilaku buruk dan memaksa dalam upaya untuk mengubah atau mengendalikan situasi, kita dapat menyerang dengan marah, melarikan diri, atau mengisolasi diri kita terlalu kaku.

Sebagai alternatif kita dapat merespons dengan bertindak secara sadar dan bertanggung jawab untuk mengurangi tingkat stimulasi langsung kita atau secara proaktif dengan bekerja untuk mengurangi tingkat stimulasi umum yang kita paparkan pada diri kita sendiri.

Keterampilan Orang yang Sangat Sensitif menjadi relevan bagi kita semua.

Gagasan bahwa kita mungkin ingin atau perlu menetapkan batasan sukarela pada diri kita sendiri ... kebijaksanaan untuk melacak respons kita sendiri, fisik dan emosional, persyaratan untuk bertanggung jawab atas perawatan diri kita sendiri, kesediaan kita untuk menerima bahwa kita mungkin tidak dapat melakukan segalanya, melakukannya sepanjang waktu atau secepat atau selama beberapa orang lainnya .... perlu diperkuat.

Kita perlu lebih terbiasa dengan kodrat kita sendiri dan orang lain di sekitar kita. Kita perlu belajar mengenali tanda-tanda stimulasi berlebihan dan stres pada diri kita dan orang-orang yang kita cintai. Kita harus bersedia mengendalikan dan mengurangi tingkat stimulasi kita dan orang-orang di sekitar kita.

Kurangi stimulasi berlebihan - tingkatkan harga diri.

Mengurangi stres yang disebabkan oleh stimulasi berlebihan membutuhkan disiplin khusus, kemauan batiniah untuk "melawan tren" dan menegakkan batasan pada diri kita sendiri. Ini bahkan dapat berarti memiliki kekuatan pribadi untuk mengambil risiko tampak "lambat" dibandingkan dengan orang lain pada waktu-waktu tertentu. Pada saat yang sama, kesediaan untuk menghargai batasan realistis sendiri adalah tindakan sangat menghargai diri sendiri.

Sebagai hasilnya, mengambil sikap dan meminta orang lain untuk menghormati batasan pribadi Anda dalam hal rstimulasi meningkatkan perasaan kontrol, kemanjuran dan mengarah langsung ke peningkatan perasaan harga diri.


https://www.cilotoindahpermai.co.id/
http://chng.it/mq9Jq6hz
https://www.mindmeister.com/users/channel/41302928
https://www.sparkfun.com/users/1556942
https://forum.teamspeak.com/members/428036-hoteldipuncak
https://www.cphs.pitt.edu/community/profile/hoteldipuncak/
https://publiclab.org/profile/alifahclinic04
http://recipes.mentaframework.org/user/profile/55135.page
http://www.poliscomuneamico.it/jforum/user/profile/13411.page
http://onlineboxing.net/jforum/user/profile/28221.page
http://digital.tubmaninstitute.ca/myomeka/posters/show/3508
http://www.cruzroja.es/creforumvolint_en/user/profile/61821.page
www.avianwaves.com/users/hotel-di-puncak
https://www.bluemaumau.org/profile/hoteldipuncak
https://topsitenet.com/article/250595-menginap-di-hotel-melati-di-delhi/
https://hotelmeetingdipuncak.yolasite.com/
http://www.gothicpast.com/myomeka/posters/show/10042
https://developer.rhino.metaswitch.com/devportal/users/viewuserprofile.action?username=hotelmeetingdipuncak
https://kasperskyclub.com/user15454#post.37229
https://booklife.com/profile/hotel-puncak-36605
https://my.stuff.co.nz/profile/hoteldipuncak